Kamis, 19 Maret 2009

Jerawat... Sapa takut...??!!

Jerawat adalah musuh setiap perempuan, bahkan di era yang peralatan kecantikan sudah pada modern, lelaki juga bisa kena jerawat...WOW... :0 . Perlu dilakukan perawatan ekstra agar kulit wajah terhindar dari musuh membandel ini. Jika tak mempan juga, jangan segan menghubungi dokter kulit langganan. Inilah penyebab jerawat yang sering bertandang di wajah kita.

Untuk mengatatasi jerawat, hal pertama yang harus kita lakukan adalah, rajin membersihkan wajah. Jangan takut kulitmu kering, untuk itu perlu memilihan yang tepat terhadap kosmetik pembersih muka, yang tentunya sesuai dengan jenis kulit wajahmu yah. Karena jerawat berawal dari kebersihan wajah itu sendiri. Walaupun wajahnya udah mulus, tapi gak dirawat, bukan jerawat aja tentunya yang bakal singgah, tapi juga kusam bahkan kering atau untuk dewasa bisa mempercepat penuaan dengan timbulnya keriput dan noda hitam di area tertentu. Nah maka dari itu kebersihan wajah kudu dijaga ya. Selain itu tips dibawah ini juga membantu :
1. Seimbangkan menu makanan.
Walau bagaimanapun, asupan makanan, secara tidak langsung akan mempengaruhi kulit yang sehat dan otomatis bisa menyebabkan jerawat. tapi gak usah takut kalo makan kacang atau coklat bakal buat kita jerawatan. Yang terpenting menu makan harus sehat dan seimbang, jangan cuma lemaknya aja yang di makan.
2. Rajin Olahraga
Selain membuat bugar, ternyata olahraga bisa buat kulit sehat lho. Saat olahraga tubuh mengeluarkan sisa-sisa kotoran di kulit termasuk kulit muka, melalui keringat.m Nah kalo kotoran keluar, akan lebih mudah membersihkannya kan???
3. Tidur yang cukup
Bagi yang suka begadang hati-hati dengan hal in, selain membuat matamu terlihat pucat dan ada lingkaran hitamnya. secara hormonan, tidur yang tidak terkontrol jadwalnya juga bisa membuat jerawat semakin bermekaran. Jadi, atur pola tidurmu yah.
4. Jangan stres
Nah, ini juga sama halnya dengan pola tidur. Pengaruh hormonal pada stres lebih tinggi. Kenapa?? Karena pada saat stres banyak organ yang berperan yang tentu saja mempengaruhi siklus normal hormon-hormon kita, terutama hormon gonadotropin. Hormon yang mempengaruhi siklus haid pada wanita. Dan tak dipungkiri lagi, saat premenstrual, jerawat akan bermunculan.

Nah apabila kamu merupakan hospes jerawat, perhatikan baik-baik 4 hal di atas. Namun kalau tingkat kesakitan [jumlah jerawatmu] bayak, segera konsultasikan dengan dokter kecantikan terdekat. Karena bisa jadi yang kita anggap jerawat malah membawa petaka tuk kulit kita. Okeh....

Mungkin, empat hal itu aja yah, yang bisa diagi-bagi. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo ngomong...